Tips Memilih Layanan Cloud Storage agar Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Layanan Cloud Storage agar Sesuai Kebutuhan

Saat ini, sudah banyak sekali penyedia layanan cloud storage yang bisa mengakomodasi kebutuhan pribadi Anda untuk menyimpan berkas secara aman. Anda bisa mengaksesnya melalui browser hingga smartphone dengan mudah. Namun, bagaimana cara memilih layanan ini agar sesuai dengan kebutuhan Anda?

  1. Cek Fitur Sinkronisasi Musik ke Semua Perangkat Anda

Salah satu yang bisa Anda lakukan pada cloud ini adalah menyimpan file musik. Lagipula, mendengarkan musik juga seperti kewajiban bagi banyak orang. Nah, Anda bisa cek fitur sinkronisasi ini agar bisa mengamankan data musik Anda. Hal ini juga bisa mempermudah Anda dalam mencarinya nanti.

  1. Keamanannya

Hal lainnya yang harus Anda perhatikan agar cloud yang dipilih sesuai dengan kebutuhan adalah masalah keamanannya. Hal ini tentunya dimaksudkan agar sistem yang Anda pilih bisa bergerak sendiri di lingkungan yang aman. Pada umumnya, bila Anda menggunakan cloud untuk penyimpanan pada kebutuhan bisnis, maka penyimpanannya akan off side.

Masalah keamanan lain yang bisa Anda perhatikan adalah pemahaman si pemilik tentang apa itu cloud penyimpanan. Sistem ini memang berbeda dengan layanan yang lain. Mereka bertanggung jawab pada keamanan kerja Anda sehubungan dengan layanan yang mereka berikan pada Anda juga.

  1. Perhatikan terhadap Perangkat Mobile

Sifat dari cloud penyimpanan ini cenderung memiliki keterlibatan dengan perangkat mobile. Bahkan, pada beberapa perangkat, perangkat mobile-nya juga berat. Pada beberapa kasus, cloud penyimpanan ini hanya bertanggung jawab mengamankan perangkat mobile orang-orang tertentu yang terlibat dalam bisnis Anda saja.

Namun, ada juga sistem cloud storage yang menawarkan cakupan keamanan yang lebih luas hingga mencapai perangkat mobile sehingga siapa saja yang terhubung dalam jaringan tersebut bisa bergabung. Nah, hal inilah yang perlu diperhatikan ketika memilih sistem penyimpanan cloud ini.

  1. Latar Belakang Penyedia Jasa

Ketika Anda mencari penyedia layanan cloud penyimpanan yang bagus, ada baiknya Anda perhatikan latar belakang si penyedia jasa terlebih dulu. Lihatlah banyak faktor seperti layanan terhadap pelanggan, prosedur manajemen, kemampuan keamanan, dan masih banyak lagi.

Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang lebih luas tentang sistem cloud penyimpanan yang mereka sediakan. Nantinya, dengan mengetahui semua hal itu, Anda bisa mengetahui apa saja yang dibutuhkan dalam cloud penyimpanan tersebut agar sesuai dengan kebutuhan dan seakurat mungkin.

  1. Biaya

Hal lainnya, tentu saja biaya yang harus dikeluarkan. Ini adalah faktor utama yang biasanya orang bandingkan lebih dulu. Namun, sebenarnya tak masalah kalau Anda memilih yang membanderol harga lebih mahal. Asalkan pelayanannya bisa maksimal dan membantu Anda dalam pengembangan bisnis.

Lintasarta Penyedia Cloud Services Terbaik

Memilih cloud memang membingungkan. Tapi, daripada Anda bingung, bisa pilih langsung yang disediakan Lintasarta saja. Cloud yang disediakan Lintasarta mampu meningkatkan efisiensi Anda. Sehingga, ketika Anda harus menggunakannya guna keperluan bisnis, maka daya saing perusahaan Anda bisa lebih baik.

Lintasarta sudah memiliki pengalaman yang banyak soal cloud dan hal lai yang menyertainya. Oleh sebab itu layanan yang disediakan bisa disesuaikan dengan kebuthan Anda. Paling jelas, layanan Lintasarta bisa membantu kebutuhan bisnis Anda agar lebih bertumbuh dan berkembang.

Sudah paham mengenai cloud storage, kan? Bagaimana? Sudah menemukan yang sesuai dengan kriteria Anda? Daripada bingung, langsung saja pilih yang disediakan Lintasarta karena sudah terbukti lebih dari tiga dekade memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya. Bisnis Anda juga bisa lebih mudah berkembang dengan ini!

Sharing is caring!