Inilah Penyebab AC Suspended Inverter Tidak Dingin

Inilah Penyebab AC Suspended Inverter Tidak DinginMenurut service ac Jakarta pusat, ada beberapa masalah yang sering dialami konsumen saat ac suspended inverter di geser atau dipindahkan. Biasanya ac tidak bisa dingin dengan maksimal. Udara dinginnya berbeda ketika sebelum dipindah. Ada beberapa factor yang mempengaruhi kondisi ini. Anda tidak perlu panic dan langsung menghubungi jasa service ac. Berikut ini beberapa penyebab ac supspende ac tidak dingin lagi setelah digeser atau dipindahkan.

Faktor Usia AC

Penyebab ac tidak dingin lagi setelah dipindah atau digeser, bisa disebabkan oleh factor usia ac tersebut. Mungkin ac yang ada di rumah anda sudah tua atau lebih dari 5 tahun. Biasanya kondisi ini akan mempengaruhi kinerja komponen didalamnya. Membuat ac tidak bekerja dengan maksimal lagi. Ac yang sudah berumur, memang lebih baik jangan digeser atau dipindahkan. Karena kondisi mesinnya sudah tidak sebagus sebelumnya. Apalagi saat proses pemindahan terjadi guncangan dan membuat mesin semakin rusak. Jika kondisinya sudah tidak memungkinkan, anda harus menggantinya dengan yang baru.

Kondisi AC Yang Tidak Bagus

Mungkin kondisi ac di rumah anda memang sudah tidak bagus. Ketika sebelum dipindah saja, kondisinya sudah mau rusak. Jika dipindah atau digeser, akan semakin tidak normal atau kerusakaannya semakin parah. Sebelum dilakukan pemindahan, lebih baik kondisi ac dicek terlebih dahulu. Anda bisa meminta jasa service ac untuk melakukan pengecekan. Apakah ac masih bekerja dengan baik atau tidak. Jika ada bagian ac yang sudah rusak atau kondisinya tidak bagus, sebaiknya tidak perlu dipindah. Atau lakukan perbaikan terlebih dahulu.

Katup Freon Tidak Tertutup

Cobalah untuk cek bagian katup Freon ac anda. Setelah dipindahkan, mungkin anda lupa untuk menutup katup freonnya. Sehingga ac tidak bekerja dengan maksimal dan membuat suhunya tidak dingin. Jika katup Freon tidak tertutup, maka udara akan keluar dan tidak membuat ruangan semakin dingin. Jadi jangan lupa untuk menutup katup Freon dengan sempurna.

Jarang Membersihkan AC

Ac tidak bisa dibiarkan begitu saja, harus dirawat dan dibersihkan dengan rutin. Sehingga ac bisa bekerja dengan maksimal dan bisa digunakan dalam waktu lama. Jika selama ini anda jarang membersihkan ac, ac akan cepat rusak. Saat dipindahkan atau digeser, akan membuat ac semakin rusak karena tumpukan kotorannya. Jika mesinnya kotor, jangan lupa untuk dibersihkan terlebih dahulu. Anda bisa membersikan sendiri atau menggunakan jasa service ac.

Terjadi Guncangan Kuat

Ketika anda memindahkan atau menggeser ac, mungkin terjadi guncangan yang kuat. Guncangan ini membuat komponen di ac rusak atau mengalami masalah. Sehingga ac tidak bekerja dengan maksimal dan tidak dingin. Oleh karena itu anda harus memindahkannya dengan hati-hati.

Itulah beberapa penyebab ac suspended inverter tidak bekerja dengan maksimal setelah dipindah. Jika terjadi masalah, langsung hubungi service ac Jakarta pusat.

Updated: December 22, 2019 — 12:52 pm