Awmorrowgel.org

Berbagi informasi untuk dunia penuh harapan tentang kesehatan, parenting, traveling, property, gadget dan lifestyle

Ini Dia Beberapa Cara Aman Supaya Bau Badan Hilang

Ini Dia Beberapa Cara Aman Supaya Bau Badan Hilang

Ketiak merupakan anggota tubuh yang menjadi langganan sebagai tempat pemicu timbulnya keringat berbau. Ada dua kelenjar penting yang menghasilkan keringat yaitu kelenjar accrine dan kelenjar apokrin. Ketika letak kelenjar apokrin terlalu jauh didalam kulit maka ini akan memicu terjadinya bau badan yang tidak sedap. Biasanya kelenjar ini akan berada pada bagian bagian lipatan tubuh misalnya ketiak. Nantinya kelenjar bersama bakteri akan berekresi sehingga terjadilah proses pembusukan, dan akhirnya tbau badan tidak sedap pun muncul. Tidak hanya penderitanya saja yang terganggu dengan adanya bau badan ini karena mereka pastinya akan merasa tidak percaya diri, tetapi juga orang orang yang berada disekitar akan merasa terganggu.

Ada banyak cara menghilangkan bau badan yang aman sehingga para penderita bau badan tidak perlu khawatir. Berikut beberapa cara aman supaya bau badan hilang diantaranya yaitu :

  1. Jahe

Supaya bau badan segera hilang maka kita cukup dengan mengkonsumsi wedang jahe secara rutin saja.

  1. Cengkeh

Caranya adalah cengkeh direndam didalam air panas selama 15 menit lalu tambahkan madu kedalam rendaman cengkeh pada saat akan mengkonsumsinya. Supaya bau badan segera hilang maka konsumsilah secara rutin sebanyak 2 kali didalam sehari.

  1. Jeruk Perut

Caranya adalah 1 buah jeruk perut diperas lalu tambahkan dengan segelas air. Minumlah secara rutin sebanyak 2 kali sehari niscaya bau badan akan segera hilang.

  1. Jeruk Nipis

Cara pemanfaatan jeruk nipis sebagai penghilang bau badan ini sama dengan ketika mengaplikasikan deodorant pada ketiak supaya bau badan segera hilang. Gunakan jeruk ini sebagai pengganti deodorant dan melakukannya setelah mandi.

  1. Mentimun

Caranya sangat mudah yaitu cukup menggunakan mentimun sebagai masker pada ketiak. Supaya bau badan segera hilang lakukan perawatan ini secara rutin 2 kali seminggu.

  1. Cuka Apel

Caranya adalah dengan mengoleskan cuka apel menggunakan kapas pada ketiak. Kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Setelah itu mandilah dan gunakan cuka apel ini sebelum mandi.

Itulah beberapa cara aman supaya bau badan hilang. Keenam cara diatas merupakan cara yang aman karena bahan bahan alami tidak mengandung bahan kimia sehingga tidak akan ada efek samping yang ditimbulkan. Dan pastinya keenam cara diatas akan efektik menghilangkan aroma tubuh yang tidak sedap.

Sharing is caring!

Updated: October 28, 2018 — 11:50 pm
Awmorrowgel.org © 2016 Frontier Theme
shares