Awmorrowgel.org

Berbagi informasi untuk dunia penuh harapan tentang kesehatan, parenting, traveling, property, gadget dan lifestyle

Trik Cerdas Mencegah Pembengkakan Pengeluaran di Bulan Ramadhan

Memanfaatkan diskon ramadhan merupakan langkah cerdas mencegah pembengkakan pengeluaran saat ramadhan. Mengingat selama bulan ramadhan banyak sekali transaksi jual beli yang dilakukan. Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan selama bulan ramadhan saja, tapi juga untuk keperluan idul fitri atau lebaran. Apakah anda sudah benar melakukan pencegahan pemborosan uang? Apakah anda tidak menginginkan bisa menghemat uang selama bulan Ramadhan?

Nah, selama itu apakah bisa kita menghemat biaya pengeluaran kita untuk membeli sandang pangan selama bulan suci ramadhan?? Sehingga pengeluaran dana kita tidak mengalami pembengkakan. Tetapi Anda jangan khawatir dengan semua itu. Dibawah ini adalah Trik Cerdas Mencegah Pembengkakan Pengeluaran di Bulan Ramadhan, yaitu dengan menggunakan diskon ramadhan di blanja.com atau promo lainnya di toko-toko.

Trik Cerdas Mencegah Pembengkakan Pengeluaran di Bulan Ramadhan

Sebelum itu, jangan sampai ketika uang anda habis total terus kemudian anda melakukan pinjaman hutang, untuk memenuhi kebutuhan selama puasa dan lebaran. Kalau terjadi, pasti akibatnya anda akan menunggak hutang jangka panjang dan juga membayar biaya bunga yang tidak sedikit pastinya. Untuk dapat mencegah pemborosan dan pembekakan pengeluaran dan hutang selama bulan Ramadhan, ada 4 cara yang harus anda lakukan, berikut caranya!

Buatlah anggaran khusus

Maksudnya adalah kita harus membuat cek list kebutuhan kita sehari-hari. Kita tulis semuanya dengan perkiraan harga juga. Dan kalau bisa sisihkan gaji anda setia berbelanja. Terserah mau 10% atau lebih. Jadi bisa buat tabungan anda ketika uang habis total.

Berbelanja secepat mungkin

Karena perlu kita ketahui ketika bulan ramadhan tiba pasti harga sembako atau yang lainnya akan melonjak naik disbanding hari-hari biasa. Untuk mencegah itu semua dan ketika sudah memiliki gaji besar, anda diharuskan membeli semua kebutuhan yang anda perlukan selama bulan ramadhan. Jangan membeli sesuatu yang tidak penting karena bisa pemborosan uang. Selain itu, juga menghindari berdesak-desakan karena di pasar apapun akan ramai pembeli.

Manfaatkan kreativitas

Maksudnya memanfaatkan kreativitas, misalnya anda bisa membuat serta mendesain sendiri kartu ucapan dan angpao Lebaran. Selain itu, juga bisa merangkai parcel lebaran sendiri dengan cara membeli isian parcel dan keranjang pembungkus terpisah. Cara ini dianggap jauh lebih hemat dibandingkan Anda membeli parsel yang sudah jadi di toko. Atau beli parcel dengan diskon ramadhan yang tersedia di blanja.com. Jadi, harganya lebih murah dan bisa hemat.

Pada bulan ramadhan banyak toko-toko online atau offline yang menggelar promo besar-besaran. Jadi bisa menguntungkan kita ketika berbelanja kebutuhan. Tidak sampai itu diskon ramadhan juga bisa didapat lewat kartu kredit soalnya bank akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Jadi jangan sampai anda tidak memanfaatkan itu semua.

Sedikit saran untuk anda, perbanyaklah mencari informasi diskon ramadhan dan berbelanja lah ke toko yang ada diskon ramadhannya. karena hal itu penting untuk menghemat biaya pengeluaran kita selama bulan ramadhan, demikianlah.

Sharing is caring!

Updated: May 16, 2017 — 6:21 am
Awmorrowgel.org © 2016 Frontier Theme
shares