Awmorrowgel.org

Berbagi informasi untuk dunia penuh harapan tentang kesehatan, parenting, traveling, property, gadget dan lifestyle

Tips Menurunkan Demam Pada Bayi Dengan cepat

Tips Menurunkan Demam Pada Bayi Dengan cepatKetika bayi kita terserang demam, pastinya akan membuat kita sebagai orang tua merasa khawatir. Yang terlintas pastinya ditakutkan anak mengalami step atau kejang-kejang jika demam. Namun anda tidak perlu khawatir karena tidak semua demam dapat menjadi parah, asal kita bisa mengatasinya dengan benar.  Jangan dulu diberi obat kimia, anda masih bisa mengatasinya dengan menggunakan plester penurun demam dari Hansaplast yang dapat membantu meredakan demam pada bayi. Adapun beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menurunkan demam pada bayi, diantaranya:

  • Beri asupan cairan yang banyak

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memberikan bayi asupan cairan yang lebih banyak. Berhubung masih bayi, maka yang diperlukan hanyalah ASI. Berilah ASI sebanyak-banyaknya, sebanyak bayi tersebut mau menyusu. Hal ini bertujuan untuk mencegah dehidrasi pada bayi. Namun jika bayi sudah berumur 6 bulan, bisa diberi air putih dan sari buah maupun makanan yang berbentuk cair.

  • Rajin periksa suhu tubuh

Anda juga harus rajin memeriksa suhu tubuh bayi anda dengan menggunakan termometer yang tepat. Misalnya untuk bayi yang berumur 0-4 bulan menggunakan termometer yang digunakan lewat anus, untuk bayi 3 bulan keatas menggunakan termometer lewat mulut.

  • Jangan memakaikan pakaian tebal

Diusahakan untuk jangan memakaikan bayi baju atau selimut yang benar. Cukup dengan menggunakan yang tipis namun dapat menyelimuti seluruh tubuh bayi. Pakaiakanlah baju yang tipis dan biarkan si bayi bebas bergerak. Hal ini dapat membantu menurunkan suhu tubuh pada bayi.

  • Pilih ruangan yang nyaman

Perhatikan juga ruangan untuk menidurkan si bayi. Pilihlah ruangan yang nyaman dan tidak terlalu panas. Hal ini untuk membuat bayi lebih nyaman dan membantu menurunkan demam juga pada tubuh bayi tersebut.

Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menurunkan demam pada bayi. Untuk itu pilihlah kompres plester untuk bayi dari Hansaplast, sehingga anda bisa mengompres bayi dengan praktis tidak perlu takut copot kemanapun anda pergi.

Sharing is caring!

Updated: October 10, 2018 — 6:01 am
Awmorrowgel.org © 2016 Frontier Theme
shares