Awmorrowgel.org

Berbagi informasi untuk dunia penuh harapan tentang kesehatan, parenting, traveling, property, gadget dan lifestyle

Solusi Alergi Anak dari Berbagai Faktor

Buah hati Anda mengalami pernapasan yang sesak di malam hari bahkan keluar bukti nyaring saat bernapas. Bisa terdiagnosa ia terkena alergi. Sebenarnya ada banyak hal yang tak Anda sadari bisa memicu masalah alergi pada tubuh. Hanya saja sebagian kurang mengenal hal ini. Karena baru pertama kali sehingga kurang tau apa yang menyebabkan allergen. Solusi alergi anak tentunya agak berbeda dengan orang dewasa yang sudah bisa konsumsi berbagai jenis obat-obatan.

Anak-anak jauh lebih dibatasi penggunaan obat-obatan yang masuk dalam tubuh karena belum bisa menerima sepenuhnya bahan kimia tersebut. Setiap alergi untuk anak tentu ada banyak cara penanganannya, diantaranya adalah:

  1. Masalah pada sistem pernapasan yang sesak, maka Anda bisa menggunakan obat oles, ada banyak dijual di pasaran dengan fungsi adalah untuk melegakan dada yang sesak, bisa dioleskan pada bagian dada ketika akan tidur.
  2. Jika alergi dikarenakan produk susu yang diminum, khusus usia bayi hingga anak-anak memang beberapa diantaranya memiliki kecenderungan intoleransi lactosa yang sangat tinggi, sehingga konsumsi produk susu sapi sering kali menyebabkan diare hingga mual dan muntah. Maka bisa menggantinya dengan produk susu lainnya yang lebih aman untuk anak alergi.Solusi Alergi Anak
  3. Oleskan minyak kayu putih jika mereka mengalami gejala alergi yang berhubungan dengan kulit, biasanya adalah gatal-gatal atau bentol merah. Untuk meredakan rasa gatal dan mengurangi pembengkakan yang terjadi bisa menggunakan minyak kayu putih.
  4. Alergi karena makanan biasanya akan disertai dengan muntah-muntah, maka pastikan mereka untuk konsumsi air putih lebih banyak, dengan ini mencegah kekurangan cairan atau dehidrasi pada tubuh.
  5. Alergi karena debu bisa diatasi dengan rajin membersihkan ruangan atau rumah, perhatikan juga jika ingin keluar rumah, pastikan selalu memakai masker.

Anda juga dapat membawanya ke dokter untuk mengetahui apa gejala gangguan alergi yang terjadi jika langkah pertolongan yang dilakukan kurang begitu efektif. Banyak memang sebenarnya langkah mudah yang dapat dilakukan sebagai solusi alergi anak. Apapun penyebabnya pastikan sebagai orang tua Anda mengetahui hal ini, untuk menjauhkan dari sumber allergen di masa yang akan datang.

Sharing is caring!

Updated: March 3, 2017 — 3:57 pm
Awmorrowgel.org © 2016 Frontier Theme
shares