Awmorrowgel.org

Berbagi informasi untuk dunia penuh harapan tentang kesehatan, parenting, traveling, property, gadget dan lifestyle

Lakukan 3 Tips Ini Agar Kehamilan Ektopik Tidak Berulang

Lakukan 3 Tips Ini Agar Kehamilan Ektopik Tidak Berulang

Kasus hamil di luar kandungan memang terbilang lumayan banyak sehingga setiap wanita memiliki resiko untuk mengalaminya. Meski begitu kondisi yang di ranah medis disebut dengan istilah kehamilan ektopik ini bukan hal yang menakutkan asalkan ditangani dengan benar. Pasangan yang sudah pernah mengalami kasus ini bahkan bisa menghindarinya atau memperkecil resiko mengalami kejadian berulang. Maka konsultasikan dengan dokter yang menangani Anda dan jangan lupa mematuhi semua saran maupun resep obat untuk kehamilan berikutnya yang lebih sehat.

Tips Mencegah Kehamilan Ektopik

Saat kehamilan ektopik terjadi biasanya ibu hamil merasakan sakit di area panggul dan mengalami pendarahan sehingga sering trauma. Agar kejadian serupa tidak terulang Anda bisa mencegah kehamilan ektopik dengan tips berikut ini:

  • Berhenti merokok,

Wanita yang merokok memang jarang namun jika Anda termasuk di dalamnya dan kemudian pernah mengalami kehamilan ektopik. Baiknya menghapus kebiasaan tersebut, apabila tetap mengalaminya meski tidak merokok bisa jadi Anda merupakan perokok pasif. Usahakan menghindari lingkungan yang berdekatan dengan perokok mintalah suami atau keluarga sendiri tidak merokok.

  • Merencanakan kehamilan di usia subur,

Kehamilan ektopik menurut semua dokter kandungan sering dialami oleh para wanita yang memutuskan hamil di usia rawan. Mulai dari usia terlalu muda yakni di bawah 19 tahun atau di usia yang sudah terlalu tua yakni di atas 40 tahun. Maka bagi setiap pasangan baiknya mulai merencanakan kehamilan di usia subur, yakni idealnya di usia 25 sampai 35 tahun. Apabila karena satu dan lain hal tidak bisa hamil di usia ideal tersebut konsultasikan dengan dokter.

  • Program hamil secara alami,

Pasangan yang melakukan program kehamilan dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu dapat meningkatkan resiko kehamilan ektopik terjadi berulang. Oleh sebab itu mulailah membicarakan dengan pasangan untuk menikmati program alami. Program alami jauh lebih aman dan sama-sama efektif meskipun membutuhkan proses yang lebih lama. Namun jika sudah pernah mengalami kehamilan ektopik wajib sekali memilih promil secara alami.

Sharing is caring!

Updated: September 25, 2018 — 1:01 am
Awmorrowgel.org © 2016 Frontier Theme
shares