Awmorrowgel.org

Berbagi informasi untuk dunia penuh harapan tentang kesehatan, parenting, traveling, property, gadget dan lifestyle

Iklan Google, Tempat Beriklan untuk Para Pengusaha Agar Penjualan Terus Meningkat

Google saat ini merupakan perusahaan dengan sistem pencari terbesar dan paling banyak digunakan oleh masyarakat dari seluruh dunia. Tidak hanya untuk mencari informasi, Google menyediakan tempat untuk beriklan yang bisa dimanfaatkan para pengusaha online agar penjualan meningkat sehingga penghasilan juga lebih besar. Untuk membuat iklan Google misalnya Google Adword Anda harus membuat iklan yang baik dengan memperhatikan point penting berikut.
Poin berikut ini tidak hanya untuk membuat iklan di Google namun juga untuk iklan yang lainnya. Pertama adalah dengan menargetkan terlebih dahulu pelanggan atau konsumen Anda. Saat Anda memiliki produk yang dijajakan atau ditawarkan ke konsumen maka Anda mau tidak mau harus tahu sasaran pasar Anda sehingga Anda bisa membuat iklan dengan tepat. Anda bisa menargetkan konsumen yang Anda bidik sesuai dengan usia, jenis kelamin, kesukaan atau hobi ataupun yang lainnya.iklan google, cara beriklan di google
Kedua adalah perhatikan kata kunci yang harus digunakan. Dalam membuat iklan, kata kunci akan sangat berpengaruh dan menentukan apakah iklan tersebut berhasil menarik khalayak ramai atau tidak. Hindari untuk menggunakan kata kunci yang terlalu banyak. Dibandingkan harus menggunakan kata kunci dalam jumlah yang banyak, lebih baik menggunakan kaya kunci yang relevan atau berkaitan dengan isi landing page yang Anda buat dan banyak kata kunci tersebut banyak dicari. Untuk Google Adwords Anda bisa menggunakan tanda kurung pada kata kunci, misalnya [alat]. Penggunaan kata kunci dengan tanda kurung akan muncul bila pencarian untuk kata kunci tersebut di halaman pencarian Google.
Ketiga adalah gunakan kata-kata yang menarik. Tidak hanya untuk iklan Google namun juga dalam pembuatan iklan yang lainnya dalam bentuk apapun, kata-kata yang dibuat harus menarik perhatian dan persuasif sehingga membuat orang ingin untuk melakukan tindakan seperti untuk klik link iklan yang telah dibuat. Anda bisa menambahkan kata-kata seperti Sale!, gratis, Hemat hingga 80%, promo hingga xxx ataupun yang lainnya.
Keempat adalah pastikan landing page responsive dan fast loading. Walaupun iklan yang Anda buat tersebut bagus, namun jika website tujuan atau landing page tidak responsive ataupun tidak mobile friendly, mengingat banyaknya pengguna internet yang browsing dengan menggunakan smartphone, maka konsumen akan segera meninggalkan website Anda setelah melakukan klik di link iklan yang Anda pasang sehingga iklan Anda menjadi sia-sia.
Kelima adalah lakukan perbandingan. Saat Anda membuat campaign untuk perusahaan atau online shop Anda maka Anda tidak hanya membuat 1 campaign saja. Buat 2 iklan dan kemudian tes dan bandingkan secara bersamaan. Dengan cara tersebut, Anda bisa mengetahui campaign atau iklan mana yang lebih tepat sasaran. Anda bisa memperhatikan dan melalui rasio, Anda bisa mengetahui jenis iklan mana yang menghasilkan klik yang paling banyak sehingga saat evaluasi, Anda bisa menentukan iklan mana yang akan dipasang secara permanen untuk tujuan tertentu agar pengguna internet klik link Anda dan menuju ke landing page.
Point penting lainnya yang harus Anda ketahui untuk membuat Iklan Google Adword, yaitu:
Melacak return on investment atau ROI dari tipe iklan.
Jangan lupa untuk menautkan link iklan ke landing page yang relevan. Landing page tidak hanya harus responsive namun tepat. Misalnya iklan yang berisi mengenai baju anak-anak, maka landing page yang ada di website Anda juga harus di halaman yang menjual baju anak-anak.

Sharing is caring!

Updated: August 16, 2017 — 8:53 am
Awmorrowgel.org © 2016 Frontier Theme
shares