Awmorrowgel.org

Berbagi informasi untuk dunia penuh harapan tentang kesehatan, parenting, traveling, property, gadget dan lifestyle

Ciri – Ciri Fisik Orang Hamil Yang Jarang Diketahui

Kehamilan merupakan salah satu hal yang dinanti – nantikan oleh semua pasangan terutama mereka yang baru menikah. Mereka yang sedang hamil tentu saja memiliki ciri fisik yang berbeda dengan mereka yang dalam kondisi normal. Orang hamil, biasanya memiliki ciri fisik yang bisa menandakan bahwa ia sedang mengandung, seperti perut yang membesar seiring berjalannya waktu, hingga perubahan secara fisik lainnya yang umumnya mudah dikenali.

Namun, tahukah anda, bagi yang masih baru dan belum berpengalaman, ada pula ciri – ciri fisik orang hamil yang jarang diketahui banyak orang, dan biasanya terjadi pada masa kehamilan masih dalam usia muda. Tentu saja hal ini sangat perlu untuk diketahui mengingat dengan mengenali ciri fisik ini, anda bisa mengetahui bahwa anda sedang dalam kondisi mengandung. Dan berikut adalah beberapa hal yang menjadi ciri fisik orang hamil yang jarang diketahui.

Ciri – Ciri Fisik Orang Hamil Yang Jarang Diketahui

  1. Braxton Hicks

Braxton Hicks ini sendiri merupakan salah satu ciri ciri yang kurang populer yang menandakan seseorang sedang dalam kondisi hamil. Hal ini merupakan salah satu bentuk kontraksi perut, yang mana dipengaruhi oleh adanya faktor seperti meningkatnya hormon oksitosin. Maka rasa nyeri pada bagian perut akan terasa teramat, karena adanya pergeakan massa yang menyebabkan rasa nyeri itu terjadi.

ciri ciri orang hamil 1 bulan

  1. Suhu Basal Tinggi

Suhu basal merupakan salah satu tanda yang bisa digunakan untuk mengetahui kesuburan seorang wanita. Biasanya untuk suhu basal mereka yang setelah mengalami pembuahan akan tetap tinggi, dan temperatur ini bukan lah dikarenakan adanya infeksi. Nah, maka dari hal ini anda mesti cermat, apakah suhu tubuh yang tinggi dikarekana kehamilan atau memang sedang dalam kondisi sakit.

  1. HCG Positif

HCG merupakan salah satu hal yang dipergunakan untuk menentukan kehamilan seseorang. Memang untuk melakukan pengetesan HCG ini, anda bisa menggunaka alat test pack yang mana dilakukan dengan melakukan test urine di alat test pack ini. Maka salah satu yang menandakan bahwa anda mengalami kehamilan, bisa diketahui dengan menentukan test HCG ini.

  1. Terjadi perubahan bentuk uterus

Hal selanjutnya yang juga bisa menjadi salah satu pertanda bahwa anda mengalami proses kehamilan adalah dengan adanya perubahan bentuk uterus yang menyebabkan rahim akan membesar, pada salah satu bagian. Hal ini dikarenakan adanya pertumbuhan implantasi embrio sehingga nantinya rahim akan jauh lebih membesar.

  1. Tanda Chadwiks

Hal selanjutnya yang bisa menjadi pertanda anda mengalami kehamilan bisa dilihat dari perubahan seluruh tubuh, ata hipervaskularisasi. Dimana seluruh tubuh akan berubah, termasuk bentuk vulva dan juga vagina. Warna vagina akan merah semula, akan berubah menjadi biru, dan juga porsio akan mengalami proses pembiruan. Dan tanda – tanda fisik ini disebut sebagai tanda chadwiks.

Tentu saja dengan mengetahui hal demikian, anda sudah pasti bisa langsung memeriksakan diri ke bidan atau dokter kandungan terdekat untuk segera memastikan anda memang sedang dalam masa kondisi hamil. Semoga bermanfaat.

Sharing is caring!

Awmorrowgel.org © 2016 Frontier Theme
shares