Awmorrowgel.org

Berbagi informasi untuk dunia penuh harapan tentang kesehatan, parenting, traveling, property, gadget dan lifestyle

Cek Kuota XL Paling Simpel !

Cek Kuota XL Paling SimpelPerdana XL memang merupakan salah satu perdana yang banyak. Karena memang ada banyak sekali paket kuota yang ditawarkan, harganya juga lumayan murah. Berikut ini akan dibahas mengenai cara cek kuota internet XL secara rinci. Untuk apa dibahas ? Karena untuk meminimalisir penggunaan. Setidaknya anda bisa memantau, berapa banyak paket data yang anda gunakan dalam sehari. Jadi tidak tiba tiba kaget ketika mengetahui bawasannya paket kuota anda sudah habis di jatuh tempo, padahal dari pola pemakaian anda saja yang ternyata berlebihan. Untuk itu membiasakan mengecek kuota setiap harinya tidak akan rugi kok, apalagi caranya mudah.

Beberapa Langkah Untuk Cek Kuota Perdana XL

  • Melalui SMS

Cara cek kuota xl yang pertama yaitu dengan menggunakan text sms. Langkah nya sangat simpel dan mudah di hafal. Anda tinggal mengirimkan text sms ke nomor 868 dengan format ketik “ KUOTA “. Langsung saja dikirimkan, tunggu beberapa saat dan akan ada balasan mengenai informasi sisa kuota anda saat ini.

Tidak hanya sisa kuota saja yang di informasikan, tetapi lengkap beserta dengan masa berlaku kuota perdana xl tersebut. Dan jangan kawatir mengenai biaya pulsa yang harus anda tanggung, karena layanan cek kuota via sms ini gratis, alias tidak dipungut biaya apapun. Jadi anda aman jika cek kuota berulang kali dalam satu hari, tidak akan menghabiskan pulsa perdana anda.

  • Cek Kuota Manual Ke Menu XL

Untuk cara cek kuota internet xl yang selanjutnya, anda bisa menggunakan langkah manual. Dengan cara, ketikkan saja *123# pada layar anda, lalu tekan tombol telepon. Tak lama kemudian akan muncul beberapa menu yang ditawarkan, pilih saja yang nomer 7 info xl. Setelah itu dilanjutkan dengan memilih nomor 5 cek kuota. Akan tampil beberapa paket internet, pilih sesuai dengan paket internet yang anda gunakan, dan kemudian akan muncul informasi lengkap mengenai sisa kuota anda saat ini. Cara cek kuota xl 2017 di atas lumayan banyak digunakan oleh pengguna setia xl.

  • Melalui Web Resmi XL

Selanjutnya anda bisa mencoba untuk cek sisa kuota perdana xl anda di website resminya xl yaitu di www.my.xl.co.id. Di sana anda bisa login terlebih dahulu untuk dapat melihat berbagai macam informasi mengenai kartu perdana xl anda. Jika memang belum terdaftar, anda harus daftar my xl terlebih dahulu (registrasi) dan barulah bisa mengetahui berbagai informasi mengenai perdana xl termasuk informasi tentang sisa kuota anda.

  • Melalui Aplikasi MyXL

Nah aplikasi yang satu ini adalah cara terakhir apabila ketiga langkah di atas tidak bisa anda gunakan untuk mengecek sisa kuota anda. Download langsung aplikasi myxl di play store hp anda, lalu setelah terdonwload dan terbuka aplikasinya, tinggal masukkan sesuai identitas karti perdana xl anda (nomor hp), dan pilih yang quota check, dan pilihlah kuota mana yang ingin anda cek sisanya. Selesai. Informasi akan anda dapatkan secara detail tanpa membuang banyak waktu.

Beberapa cara cek kuota internet xl diatas bisa anda lakukan sendiri dirumah tanpa ribet dan tanpa keluar pulsa seperpun. Mulai dari sekarang, belajar untuk meminimalisir penggunaan paket data yang anda pakai dengan cara rutin cek sisa kuota setiap harinya. Jadi tidak kaget lagi jika tiba tiba muncul notif bahwa kuota anda sudah habis.

Baca Juga : Cara Cek Kuota Internet Tri

Sharing is caring!

Updated: October 30, 2017 — 6:22 pm
Awmorrowgel.org © 2016 Frontier Theme
shares