Awmorrowgel.org

Berbagi informasi untuk dunia penuh harapan tentang kesehatan, parenting, traveling, property, gadget dan lifestyle

Bermain Imbang Dengan Uzbekistan, Timnas Indonesia Mengakhiri Tournamen Tanpa Kemenangan

Pertandingan Timnas Indonesia dengan Timnas UzbekistanSaat timnas Indonesia mendapatkan kesempatan penalty, rasanya ada secerca harapan untuk menuai kemenangan. Namun, ternyata apa yang kita harapkan tidak sesuai yang kenyataan. Ternyata, Septian David Maulana justru gagal mengemban tanggung jawab untuk mencetak gol ke gawang tim Uzbekistan di laga PSSI Anniversary Cup 2018.  Pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Pakansari Bogor ini adalah akhir dari tournamen.

Timnas U-23 harus merasa puas karena bermain imbang dengan Uzbekistan tanpa satupun gol. Sehingga, hasilnya menjadikan Tim Garuda Muda mengakhiri laga turnamen tanpa meraih kemenangan. Walaupun itu juga membuat kita warga Indonesia kecewa, tapi tak apalah karena usaha timnas U-23 sudah maksimal. Mungkin hanya saat ini timnas kita belum beruntung dan mendapatkan kemenangan dari Laga PSSI Anniversary Cup 2018 ini.

Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia dengan Timnas Uzbekistan

Situs berita bola, lazone.id melansir saat pertandingan sedang berjalan 5 menit, keadaan mengharuskan timnas Indonesia U-23 melakukan pergantian kiper. Sehingga, Awan Setho Rahardjo masuk ke lapangan menggantikan Andritany Ardhiyasa yang kala itu mengalami cedera akibat benturan dengan striker lawan, Sukhrob Nurulloev. Beberapa kesempatan didapatkan Timnas Indonesia U-23, dimana Febri Hariyadi dan Lerby Eliandry sempat memperoleh peluang untuk mencetak gol.

Tapi, upaya keduanya belum berhasil membawa Timnas unggul dari Uzbekistan. Lalu, pada menit ke-36 datang lagi kesempatan emas bagi Timnas Indonesia, setelah back tim Uzbekistan yakni Sarof Mukhitdinov mengalami handball di kotak penalti. Tapi, lagi-lagi kesempatan itu gagal membawa kemenangan pada tim Indonesia. Eksekusi dari Septian David Maulana mampu dipatahkan oleh kiper Uzbekistan yaitu Umidjon Ergashev.

Umidjon Ergashev dapat menyelamatkan gawangnya dengan baik. Timnas kita pun mendapatkan peluang lagi di menit ke-58, Febri Hariyadi memberikan umpan silang yang sangat baik kepada Osvaldo Haay. Tapi, nampaknya pemain persebaya itu belum mampu mengeksekusi umpan yang diberikan padanya ke arah gawang. Bola dari Febri mengalir jatuh di depannya, tidak terkawal tapi tak mampu dikendalikan oleh Osvaldo untuk mencetak gol.

Selanjutnya di menit ke-87 pun ada kesempatan lagi. Evan Diman Darmono mendapatkan umpan terobosan, dia tak terkawal dalam menggiring bola. Namun, lagi-lagi ketika sudah berada didepan kiper Uzbekistan, tembakannya jauh diatas mistar gawang. Sampai di menit terakhir, kedudukan Tim Indonesia dengan Uzbekistan imbang sama-sama tidak mencetak gol. Keadaan imbang ini menjadi penutup turnamen terakhir pada PSSI Anniversary Cup 2018.

Timnas U-23 harus puas dengan pertandingan terakhir di laga ini tanpa sekalipun meraih kemenangan dan mencetak gol. Setelah sebelumnya di pertandingan pertama kalah dari Bahrain dengan skor 0-1 dan bermain dengan Korea Utara di laga kedua pun imbang tanpa gol. Performa timnas sudah cukup bagus dalam pertandingan laga ini.

Formasi dan Susunan Pemain

Saat bertanding dengan Uzbekistan, timnas U-23 dengan pelatih Luis Milla, formasi 4-2-3-1 dan susunan pemain  : Andritany Ardhiyasa (kiper), Putu Gede Juni Antara, Bagas Adi Nugroho, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Zulfiandi, Muhammad Hargianto, Febri Hariyadi, Osvaldo Ardiles Haay, Septian David Maulana, Lerby Eliandry.

Timnas Uzbekistan dengan formasi 4-4-2 dan susunan pemain: Umidjon Ergashev (kiper); Khojiakbar Alijonov, Sharof Mukhitdinov, Doniyorjon Narzullaev, Ilkhomjon Alijanov, Husniddin Gofurov, Nurillo Tukhtasinov, Islom Kenjabaev, Sukhrob Nurulloev, Azizbek Amonov, Andrey Sidorov.

Itulah berita bola yang datang dari timnas Indonesia u-23 ini, jangan kecewa begitu saja, tapi selalu dukung yuk kemajuan timnas kita. Tim garuda muda masih bisa bangkit dan membawa kebanggaan bagi kita semua. Jadi, jangan bersedih hati, kita hanya penonton dan perbanyak doa agar timnas kita mendapatkan keberuntungan lebih dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Sharing is caring!

Updated: May 8, 2018 — 2:27 pm
Awmorrowgel.org © 2016 Frontier Theme
shares