Awmorrowgel.org

Berbagi informasi untuk dunia penuh harapan tentang kesehatan, parenting, traveling, property, gadget dan lifestyle

Berikut Ini adalah Apa Macam Macam Alergi Pada Bayi

Berikut Ini adalah Apa Macam Macam Alergi Pada BayiAlergi ini merupakan reaksi yang muncul akibat sistem imun alias kekebalan tubuh terhadap suatu hal yang dianggap oleh imun tersebut adalah hal yang berbahaya. Alergi tidak hanya terjadi pada orang dewasa saja karena para bayi pun banyak yang mengalami alergi yang disebabkan oleh banyak hal. Terlebih lagi kulit bayi ini sangatlah sensitif bila dibandingkan dengan kulit orang dewasa maka tidaklah mengherankan bila bayi lebih rentan mengalami alergi. Tentunya Anda sebagai orang tua harus mengetahui apa macam macam alergi pada bayi agar Anda bisa waspada sekaligus Anda bisa mengatasi alargi yang terjadi pada kulit bayi Anda ini. Alergi pada bayi Anda ini dapat disebabkan karena lingkungan, obat, makanan dan masih banyak lagi.  Nah, di bawah ini akan dijelaskan mengenai macam-macam dari alergi pada bayi dan cara untuk mengatasinya.

Terdapat beberapa macam alergi pada bayi yang umum terjadi. Setelah Anda mengetahui apa macam macam alergi pada bayi dan cara mengatasinya sekaligus pastinya akan sangat menguntungkan Anda sebagai orang tua. Berikut ini adalah berbagai macam alergi pada bayi beserta cara mengatasinya tersebut:

  1. Dermatitis Kontak

Dermatitis kontak merupakan salah satu macam dari alergi pada bayi yang umum terjadi pada kulit bayi Anda. Dermatitis kontak ini terjadi pada kuliut bayi Anda dikarenakan zat kimia tertentu. Akibat dari dermatitis kontak ini, kulit bayi Anda akan berwarna kemerahan dan gatal-gatal.  Biasanya alergi dermatitis kontak ini terjadi pada bayi-bayi yang baru lahir karena memang kulit pada bayi yang baru lahir ini sangatlah sensitif. Untuk mengatasi dermatitis kontak pada bayi Anda ini, Anda harus menggunakan produk yang aman untuk bayi Anda tersebut, terutama pada saat Anda memandikan bayi Anda ini. Anda harus memberikan bayi Anda ini sabun yang mampu melindungi kulit sensitif bayi Anda, tidak pedih untuk mata bayi Anda dan mengandung squalane dan shea butter yang mana berguna melembabkan kulit bayi Anda tersebut.

  1. Eksim

Selain Dermatitis kontak, Eksim merupakan jawaban dari apa macam macam alergi yang sering terjadi pada bayi selanjutnya. Sama seperti dermatitis kontak, ciri dari Eksim ini adalah kulit bayi Anda yang berwarna kemerahan dan gatal serta terkadang mengalami kondisi bersisik pula. Alergi Eksim ini harus segera Anda atasi pada bayi Anda karena mempunyai resiko tinggi sebagai penyebab infeksi pada kulit bayi Anda. Perlu Anda ketahui bahwa alergi Eksim pada bayi ini dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah makanan. Namun, bila bayi Anda masih berusia dibawah tiga bulan dan masih belum memakan makanan selain ASI, maka Eksim ini mampu disebabkan karena debu kotor yang terdapat pada ruangan atau tempat Anda menidurkan bayi Anda ini.

  1. Biduran

Biduran tidak hanya terjadi pada orang dewasa saja, tetapi bisa juga terjadi pada bayi Anda. Beberapa penyebab dari biduran pada bayi Anda ini adalah pakaian, bulu hewan, makanan, gigitan serangga hingga udara. Maka dari itulah Anda harus memperhatikan pakian ataupun makanan yang Anda berikan pada bayi Anda ini. Tanda-tanda dari biduran ini adalah benjolan lebar yang warnanya merah pada kulit bayi Anda dan rasanya gatal yang mana ditandai dengan bayi Anda ini sering menguceknya. Anda tidak perlu khawatir karena biasanya biduran pada bayi Anda ini akan hilang dengan sendirinya.

  1. Alergi Rinitis

Perlu Anda ketahui bahwa alergi pada bayi Anda ini tidak hanya menyerang kulit Anda, tetapi juga bisa pada saluran pernafasan bayi Anda. Alergi tersebut disebut alergi rinitis yang mana terjadi saat rongga hidung bayi Anda ini meradang karena udara yang tidak bersih. Biasanya alergi rinitis ini pada bayi Anda akan terjadi pada saat adanya perubahan cuaca. Tanda-tanda dari alergi rinitis ini yang terjadi pada bayi Anda antara lain bayi Anda sering bersih, mata terus berair, hidung gatal dan sering dikucek serta masih banyak lagi. Untuk mengobati atau mengatasi alergi rinitis pada bayi Anda ini, Anda harus membawa bayi Anda tersebut ke dokter agar bisa mendapatkan penanganan maupun obat untuk mengobati alergi tersebut.

Demikianlah itu tadi merupakan infomasi atau jawaban dari apa macam macam alergi pada bayi Anda yang sering terjadi beserta dengan cara mengatasinya. Tentunya semua infomasi di atas ini harus Anda ketahui sebagai orang tua agar Anda bisa mengatasi berbagai alergi pada bayi Anda ini. Memang terdapat banyak macam dari alergi pada bayi ini yang umumnya bisa Anda hentikn bila Anda menemukan penyebabnya. Namun, perlu Anda ingat bahwa alergi pada bayi Anda ini masih terus berlanjut, maka Anda harus segera membawa bayi Anda ini ke dokter segera untuk obat ataupun perawatan lebih lanjut.

Sharing is caring!

Updated: August 11, 2018 — 5:29 pm
Awmorrowgel.org © 2016 Frontier Theme
shares