Awmorrowgel.org

Berbagi informasi untuk dunia penuh harapan tentang kesehatan, parenting, traveling, property, gadget dan lifestyle

7 Manfaat di Balik Kelezatan Susu Ibu Hamil Rasa Cokelat

7 Manfaat di Balik Kelezatan Susu Ibu Hamil Rasa CokelatSusu ibu hamil sangat dianjurkan untuk dikonsumsi selama masa kehamilan sesuai usia kehamilan. Tujuannya agar kebutuhan nutrisi bisa terpenuhi dengan baik dan menjaga kesehatan ibu dan bayi. Susu ibu hamil rasa cokelat bisa dipilih untuk Anda yang suka cokelat. Akan tetapi, ada 7 manfaat di balik lezatnya rasa susu cokelat. Ini penjelasannya.

  1. Memberikan Efek Kenyamanan

kandungan cokelat dalam susu ibu hamil bisa meningkatkan rasa nyaman saat mengonsumsi ataupun setelah mengonsumsi. Aroma dan rasanya yang nikmat meningkatkan kenyamanan saat meminumnya. Cokelat juga meningkatkan kadar endorfin dan serotonin dalam otak, sehingga bisa meningkatkan suasana hati.

  1. Mengurangi Rasa Mual

Kenyamanan sangat perlu dalam setiap aktivitas, termasuk dalam mengonsumsi makanan dan minuman. Susu ibu hamil terkadang menimbulkan rasa mual karena sensitivitas hormon saat hamil. Susu cokelat bisa mengurangi rasa mual saat mencium aromanya. Anda bisa memilihnya agar tetap bisa mengonsumsi susu tanpa mual.

  1. Menambah Energi

Energi yang terkandung dalam susu cokelat tergolong lebih banyak jika dibandingkan dengan rasa susu lainnya. Cokelat dalam susu khusus kehamilan sudah ditakar dan disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu mengandung dua persen lemak dan protein yang baik bagi tubuh ibu dan janin. Dengan demikian, suplai energi bisa bertambah.

  1. Mendukung Kesehatan Kandungan

Kesehatan kandungan harus diperhatikan sejak awal masa kehamilan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi susu khusus kehamilan sesuai usia kandungan. Susu rasa cokelat akan mendukung kesehatan kandungan. Flavanol dalam cokelat bisa meningkatkan fungsi plasenta dan menjaga janin agar tumbuh kembangnya optimal.

  1. Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan

Saluran pencernaan sangat penting bagi kesehatan kandungan. Apabila saluran cernanya terkondisi dengan baik, maka aliran makanan dari ibu ke janin bisa tersalurkan dengan baik. Asupan nutrisi untuk tumbuh kembang janin selalu terjamin. Susu cokelat yang mengandung inulin bisa melancarkan saluran cerna.

  1. Meningkatkan Kekuatan Tulang

kekuatan tulang sangat dibutuhkan bagi ibu hamil agar dapat menopang janin dan mengurangi rasa pegal. Selain itu, kekuatan tulang pada janin juga dibutuhkan. Susu cokelat untuk ibu hamil bisa dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan tulang ibu dan bayi.

Kandungan kalsium dan mineral yang terkandung dalam susu cokelat bisa meningkatkan kekuatan tulang bagi ibu dan si buah hati. Vitamin D juga terkandung di dalamnya mampu menyerap kalsium, sehingga sangat mendukung pembentukan tulang bayi. Secangkir susu cokelat mengandung 45% vitamin D dan 30% kalsium.

  1. Mendorong Pertumbuhan Sel Otak

Pertumbuhan sel otak pada janin saat berada dalam kandungan merupakan suatu hal penting yang harus dicapai. Periode emas kehamilan harus dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung kecerdasan si kecil. Upayakan mengonsumsi susu untuk mendorong pertumbuhan sel otaknya, sejak awal masa kehamilan.

Susu cokelat untuk ibu hamil adalah minuman sehat bernutrisi yang mampu mendukung berkembangnya sel-sel otak. Kolin yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan pertumbuhan sel otak dan memorinya. Selain itu, asam folat di dalamnya mampu mengurangi terjadinya gangguan otak.

Masa kehamilan adalah salah satu momen “wow” bagi bunda. Mengonsumsi susu demi kesehatan janin merupakan hal yang seharusnya dilakukan. 7 manfaat susu ibu hamil rasa cokelat yang mendukung kesehatan ibu dan bayi tersebut bisa dipilih. Dengan demikian, Anda bisa menikmati rasa cokelatnya yang nikmat sekaligus memperoleh manfaatnya.

Sharing is caring!

Updated: December 4, 2017 — 2:33 am
Awmorrowgel.org © 2016 Frontier Theme
shares