Awmorrowgel.org

Berbagi informasi untuk dunia penuh harapan tentang kesehatan, parenting, traveling, property, gadget dan lifestyle

6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Cara Memilih Bayi Kucing Untuk Anda Adopsi

Apakah anda ingin memelihara kucing di rumah?Jika iya, ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan.Memelihara kucing tidaklah sekedar memberinya makan dan menjualnya jika anda sudah merasa bosen.Jika dipikirkan baik-baik, ada banyak hal yang perlu dilakukan.Hewan memiliki nyawa.Tentunya, anda tidak ingin hewan peliharaan anda mati karena kelaparan, stres, atau sakit, bukan? Oleh karena itulah, alangkah baiknya bila kita tahu cara memilih bayi kucing dengan benar. Tentu saja, kita tidak bisa sembarang memilih kucing yang ada.Tidak semua kucing bagus diadopsi.

  1. Berkomitmenlah Untuk Mengurusnya Dengan Benar

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, memelihara hewan berhubungan dengan mempertahankan nyawa makhluk hidup.Memberinya makan bukanlah satu-satunya yang perlu anda lakukan ketika melakukannya.Hewan peliharaan membutuhkan perhatian, seperti layaknya bayi manusia.Kita perlu berinteraksi dengan mereka, mengajaknya bermain, memberinya makan, membersihkannya, hingga mengobatinya dari berbagai macam resiko penyakit, terutama cacingan.Oleh karenanya, anda perlu memantapkan diri terlebih dulu.

Cara Memilih Bayi Kucing

  1. Pilihlah Anak Kucing Berumur Minimal Empat Bulan

Untuk membangun ikatan antara majikan dan hewan peliharaannya, tentunya dibutuhkan waktu dan usaha yang cukup.Dalam memilih bayi kucing adopsi, kami sarankan untuk memilih yang berumur minimal 4 bulan.Anak kucing berumur 4 bulan sudah berhenti menyusu induknya dan tentunya sudah divaksin sebanyak 2 kali.Ini adalah waktu yang tepat di mana anak kucing dapat mulai bersosialisasi dengan lingkungannya, termasuk dengan sesama kucing atau dengan manusia.Oleh karena itu, rawatlah baik-baik dan berikan perhatian cukup.

  1. Perhatikan Seksama Tubuh Bayi Kucing Pilihan Yang Ada

Tentunya, anda tidak ingin mengadopsi anak kucing yang sakit-sakitan, bukan?Untuk memeriksa apakah anak kucing pilihan sakit atau tidak, anda perlu memperhatikan bagian-bagian tubuhnya. Ini adalah cara memilih bayi kucing dengan penuh perhitungan. Perhatikan bagaimana tubuh bayi kucing secara keseluruhan.Tubuh bayi kucing yang sehat adalah yang tidak kurus, yang bertulang besar, dan yang berotot.Perlu diingat bahwajika dibandingkan anak kucing betina, anak kucing jantan memiliki tubuh yang bertulang dan berotot lebih besar.

  1. Lihat dan Sentuhlah Hidung Bayi Kucing Pilihan Anda

Selain tubuhnya secara keseluruhan, kita perlu memperhatikan bagian-bagiannya juga secara detail.Kali ini, anda perlu melihat bagian kulit pada ujung hidung bayi kucing.Sentuhlah bagian tersebut.Apa yang anda rasakan? Sebelum mengadopsi bayi kucing pilihan, anda perlu memastikan bahwa hidup kucing pilihan anda terasa hangat dan sedikit basah.Ini adalah tanda-tanda kucing yang sehat. Apabila anda mendapati kucing berhidung panas dan kering, akan lebih baik bila anda mencoba memilih yang lain karena ini bukanlah tanda kucing yang sehat.

  1. Periksalah Pola Nafas Baying Kucing Yang Akan Anda Pilih

Disamping yang anda rasakan dari sentuhan pada hidung si kucing, anda juga perlu memeriksa apakah ia memiliki pola nafas yang baik. Ini adalah langkah memilih bayi kucing yang sebaiknya tidak anda lompati.Pola nafas yang sehat seharusnya dalam, teratur, dan alami.Pastikan bahwa tidak ada serak atau parau yang terdengar dari nafas si kucing. Selama bayi kucing termasuk dalam kategori ini, ia dipastikan memiliki kesehatan tubuh yang baik. Tidak ada gunanya membeli kucing sakit. Selain menambah biaya perawatan, ia mungkin tidak akan bertahan lama.

  1. Lihatlah Dengan Seksama Mata Bayi Kucing Pilihan Anda

Bagaimana dengan mata?Apakah kita bisa mengetahui sesuatu dari bagian ini?Tentu saja, mata kucing harusnya tidak luput dari perhatian anda. Sebagai cara memilih bayi kucing, yang perlu anda lakukan di sini adalah melihat seksama bagaimana mata kucing pilihan anda. Pastikan matanya tidak bernoda dan kemerah-merahan.Mata kucing yang sehat haruslah bersih dan terang.Tergantung jenisnya, mata kucing tidaklah seharusnya terus mengeluarkan air mata. Paling tidak, perhatikan hal-hal ini dan pastikan anggota tubuh yang lain dalam keadaan sehat juga. Ingatlah cara ini baik-baik.

Sharing is caring!

Updated: August 22, 2017 — 2:18 pm
Awmorrowgel.org © 2016 Frontier Theme
shares