Awmorrowgel.org

Berbagi informasi untuk dunia penuh harapan tentang kesehatan, parenting, traveling, property, gadget dan lifestyle

5 Tips Ubah Tampilan Apartemen Murah di Jakarta Jadi Sensasi Rumah Sendiri

Tips Ubah Tampilan Apartemen Murah di Jakarta Jadi Sensasi Rumah SendiriApakah Anda bosan dengan tampilan apartemen yang itu-itu saja? Mungkin saat ini Anda sudah mendapatkan apartemen murah di Jakarta, tetapi tersandung oleh gaya yang monoton. Memang, pihak penjual apartemen umumnya tidak mau repot-repot menyelaraskan tampilan apartemen dengan selera Anda. Mau tidak mau, Anda sendiri yang mengubahnya. Ada 5 tips yang mungkin cocok dengan suasana hati Anda.

  1. Bawa Barang-Barang Rumah

Mungkin terkesan merepotkan, tetapi tips ini bekerja dengan baik. Sebagai warga pendatang di Jakarta, tidak ada larangan kalau Anda memboyong barang-barang rumah di kampun ke apartemen. Tidak perlu pedulikan bagaimana sikap tetangga. Toh, biasanya antara penghuni apartemen tidak mempedulikan satu sama lain. Jadi cuek saja.

Pastikan barang yang diboyong memiliki kekuatan yang bisa membangkitkan memori Anda. Benda-benda seperti lukisan, aksesori, atau mungkin hasil sulaman mendiang ibunda tercinta bisa dipertimbangkan. Kalau Anda sudah berkeluarga, bawa juga mainan kesukaan anak-anak atau meja rias favorit istri Anda. Semua kesan yang ada di rumah Anda pasti terjaga meskipun dipindah.

  1. Pasang Wallpaper Gambar Bata Merah

Selama Anda masih menyewa apartemen murah di Jakarta, maka Anda bebas mendekorasi. Atau kalau Anda betah, akuisisi saja biar tidak ada beban biaya sewa lagi. Tampilan dinding rumah mayoritas masih berwujud bata merah disusun. Tampilan ini memang merupakan masih tahap dasar. Belum tersentuh pengembangan sama sekali. Namun justru inilah keunikannya saat dibawa ke area apartemen.

Kebanyakan tampilan apartemen itu biasa-biasa saja. Anda perlu sentuhan khusus agar tampilan dinding jadi lebih unik. Salah satunya dengan menempel wallpaper bergambar bata merah. Tidak perlu membongkar lapisan aci agar bisa menampakkan wujud bata merahnya. Tips ini juga berfungsi dengan baik. Meskipun Anda tinggal di apartemen, pasti sensasinya seperti di rumah sendiri.

  1. Setting Tanaman Berpot di Sudut Ruangan

Mungkin Anda berasal dari daerah yang banyak ditumbuhi pohon-pohonan. Tentu saja Anda tidak bisa menanami tanaman di halaman apartemen. Apalagi kalau masih menyewa. Tidak ada cara lain. Maka, langkah penggantinya bisa dengan men-setting tanaman berpot di sudut ruangan. Jangan tengah-tengah ruangan. Sebab, fungsinya untuk membawa suasana desa, bukan jadi sorotan.

Umumnya, tanaman jarang yang bisa hidup dengan baik di dalam ruangan. Kalau Anda punya uang berlebih, belilah tanaman buatan di toko terdekat. Misalnya tanaman palem-paleman, atau beringin-beringinan. Jadi, tidak perlu menyiram dan memupuk setiap hari. Cukup dengan dibersihkan secara rutin. Maka sensasi rumah akan terbawa di apartemen Anda.

  1. Tulis Sesuatu di Dinding

Dinding tidak hanya berfungsi sebagai pelindung apartemen dari badai, atau debu. Tetapi juga bisa menjadi media penyampai perasaan orang lain. Tengok saja graffiti yang kerap ada di sepanjang jalan. Atau di gang-gang sempit. Dari dinding saja, suara penulisnya bisa tersampaikan pada tiap pembaca. Anda pun bisa melakukan hal yang sama.

Bisa dengan menulis sesuatu yang bisa membawa perasaan Anda ke suasana rumah. Misalnya menulis puisi tentang anak-anak di tempat tinggal Anda sebelumnya. Ceritakan kehidupan saat itu. Bagaimana cara mengenang masa lalu, dampaknya seiring dengan hasil tulisan Anda di dinding nantinya. Tambahkan pula gambar yang memiliki hubungan kuat. Seperti foto masa lalu.

  1. Kombinasikan Perabotan Persis Seperti saat di Rumah

Setelah membawa barang-barang dari rumah, maka langkah selanjutnya susun mereka sebagaimana adanya. Misalnya letak kursi dengan meja makan. Atau posisi televisi di depan sofa. Hmmm. Dapur juga. Semuanya harap setting seperti saat masih tinggal di rumah lama. Totalitas diperlukan pada saat-saat seperti ini.

  1. Bikin Sensasi Rumah yang Lebih Modern

Mungkin Anda sebelum tinggal di apartemen punya cita-cita yang ingin diwujudkan. Seperti ingin punya rumah yang lebih modern dan futuristik. Anda bisa wujudkan saat itu juga. Tidak perlu susah-susah menembus waktu agar kelihatan lebih modern daripada rumah-rumah yang ada. Tinggal tambahkan saja sentuhan khusus di area-area tertentu.

Bisa dengan membuat rak buku yang menempel di dinding. Atau mengubah tampilan meja dapur dengan dipasangi ubin bergambar awan. Sentuhan-sentuhan itu akan membuat apartemen sensasi rumah milik Anda jadi terlihat mengesankan. Di Jakarta belum banyak yang menerapkan cara-cara ini. Mereka masih terpaku pada konsep kuno dan konvensional.

Langkah terakhir yang tidak ada kaitannya tetapi punya pengaruh besar adalah dengan sentuhan pada pilihan musik. Warga urban mayoritas lebih suka musik-musik terkini. Ada musik techno, RnB, atau mungkin pop. Kalau di rumah sebelumnya Anda dan keluarga suka menyetel lagu campursari atau dangdut, kenapa tidak? Tidak perlu menghilangkan kebiasaan tersebut. Dengan begitu, apartemen murah di Jakarta yang Anda beli jadi bernilai lebih spesial.

Sharing is caring!

Updated: October 12, 2017 — 12:33 am
Awmorrowgel.org © 2016 Frontier Theme
shares