Awmorrowgel.org

Berbagi informasi untuk dunia penuh harapan tentang kesehatan, parenting, traveling, property, gadget dan lifestyle

4 Kelebihan Sepeda Motor yang Membuatnya Banyak Digunakan

Kelebihan Sepeda MotorMemang perlu diakui jika pengguna sepeda motor di Indonesia terbilang jauh lebih banyak ketimbang yang memakai mobil. Meskipun sama artinya dengan menyumbangkan polusi udara yang lebih tinggi ketimbang di negara yang melarang penggunaan kendaraan pribadi. Namun di balik itu semua banyak orang yang merasa sangat diuntungkan memiliki motor untuk menuju ke berbagai lokasi yang diinginkan. Tidak perlu lagi jalan kaki ataupun naik angkot yang jalurnya terbatas, berkat adanya motor.

Selain memberi keuntungan dari segi pemakaian kendaraan pribadi, rupanya dengan memilih motor penggunanya pun bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan. Pasalnya motor sendiri menjadi jenis kendaraan yang disukai oleh banyak orang dan bahkan orang kaya sekalipun dijamin memilikinya. Modelnya yang beragam juga menunjang penampilan penggunanya ketika berada di jalan raya, jadi dijamin tidak kalah keren dengan pengemudi mobil. Apalagi jika memilih motor mahal dan berasal dari vendor terkemuka pula.

Kelebihan Motor

Kebutuhan mobilitas bisa dipenuhi dengan baik melalui kendaraan roda dua yang tidak bisa dibeli melalui transaksi belanja online ini. Apalagi motor memiliki beberapa kelebihan jika disandingkan dengan mobil, seperti:

  1. Tidak butuh lahan parkir luas,

Ukuran motor yang memang sangat ramping dan bisa dikatakan kecil membuatnya tidak boros tempat. Penggunanya tidak perlu teknik khusus untuk memarkirkan kendaraan roda dua ini, dan biaya parkirnya pun lebih murah. Apabila di rumah hanya tersedia garasi berukuran kecil dijamin motor Anda tetap muat dimasukkan ke dalamnya bahkan di parkir di ruang tamu sekalipun.

  1. Biaya operasionalnya murah,

Siapa saja yang memakai sepeda motor dalam kesehariannya dijamin menyadari jika biaya operasionalnya lebih efisien. Cukup membeli bensin Rp 10ribu maka Anda sudah bisa pulang pergi kerja selama 2-3 hari tergantung jarak antara kantor dengan rumah. Kemudian seperti yang disinggung tadi kalau biaya parkirnya murah dan tidak ada biaya tol karena motor tidak bisa masuk ke jalan tol. Biaya pajaknya pun tidak kalah ekonomis maka tidak salah jika disebut kendaraan merakyat.

  1. Efektif mengatasi kemacetan,

Kendaraan bermotor juga menjadi salah satu alternatif mempercepat perjalanan Anda sebab tidak mudah terjebak kemacetan. Bahkan dijuluki sebagai kendaraan untuk terlepas dari kemacetan parah sekalipun, seperti yang kerap terjadi di Ibukota yakni Jakarta. Bentuknya yang ramping dan kemampuannya untuk bergerak secara gesit membuatnya bisa menerobos jalanan sempit. Jika mobil terjebak berjam-jam di kemacetan maka Anda tidak perlu takut mengalami kejadian serupa.

  1. Bisa dipakai untuk mengais rezeki,

Selain mobil pribadi, motor pribadi juga bisa dipakai untuk mengais rezeki sehingga sangat menarik untuk dijadikan teman hidup. Anda bisa pulang dan pergi menuju dan dari kantor memakai motor tersebut sehingga bisa menerima gaji bulanan dari perusahaan tempat Anda bekerja. Bisa pula dijadikan kendaraan untuk berjualan keliling maupun mangkal, ditambah Anda bisa melamar menjadi ojek online.

Manfaat dari kepemilikan motor tentunya sudah dikenal luas oleh masyarakat meskipun beberapa orang memang mengaku tidak menyadarinya. Anda yang masih bingung hendak membeli motor atau mobil bisa melirik kelebihan motor yang diuraikan di atas. Selain kelebihan yang disebutkan, membeli motor pun terbilang mudah karena harganya sangat ekonomis dibandingkan dengan mobil. Lumrahnya mobil dijual dengan harga ratusan juta per unitnya, dan untuk sepeda motor Anda bisa membelinya dengan dana belasan juta saja.

Sharing is caring!

Updated: May 10, 2018 — 11:48 am
Awmorrowgel.org © 2016 Frontier Theme
shares