Awmorrowgel.org

Berbagi informasi untuk dunia penuh harapan tentang kesehatan, parenting, traveling, property, gadget dan lifestyle

3 Penyebab Utama Sakit Kepala Hormonal pada Perempuan

Penyebab Utama Sakit Kepala Hormonal pada PerempuanUntuk bisa menyembuhkan suatu penyakit tentunya harus diketahui terlebih dulu penyebab dari sakit tersebut. Terutama bagi para wanita yang bisa dibilang dapat terserang penyakit yang beragam. Hal tersebut tidak bisa dilepaskan dari hormon tubuh wanita yang berbeda dengan pria. Salah satunya sakit kepala hormonal pada perempuan yang ternyata memiliki 3 penyebab seperti ini.

  1. Menstruasi

Bukan sebuah isapan jempol belaka dengan anggapan bahwa wanita sangat rentan ketika sedang mengalami menstruasi. Mulai dari emosi yang tidak stabil hingga berbagai gangguan tubuh yang dirasakan. Salah satunya adalah rasa nyeri yang terjadi pada kepala dan biasanya terjadi secara berkepanjangan. Pada sebagian wanita, rasa nyeri ini lebih menyerupai sakit kepala sebelah.

Nyatanya rasa nyeri yang terjadi pada kepala ini disebabkan karena kadar estrogen yang menurun ketika masa haid datang. Perlu diketahui bahwa rasa nyeri ketika masa menstruasi tidak bisa disamakan dengan rasa nyeri biasa. Rasa sakit yang dirasakan oleh wanita ketika menstruasi bisa berkali lipat dibandingkan dengan rasa sakit pada momen biasa.

  1. Kehamilan

Gejala sakit kepala juga biasanya terjadi pada wanita yang sedang memasuki masa kehamilan. Rasa sakit ini biasanya terjadi di masa-masa awal kehamilan di bulan pertama. Hal ini sebenarnya wajar karena mengingat tidak stabilnya hormon wanita yang sedang hamil. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir karena ini tidak berakibat buruk pada janin di dalam perut.

  1. Menopause

Wanita yang akan atau sudah memasuki masa menopause pastinya akan mengalami banyak perubahan. Baik itu perubahan dalam bentuk fisik hingga emosionalnya. Selain itu, menopause juga seringkali dibarengi dengan rasa nyeri di kepala bagi banyak wanita. Hal tersebut biasanya disebabkan siklus hormonal Anda yang terganggu dan tidak stabil.

Setelah mengetahui berbagai penyebabnya maka Anda sebaiknya lebih berhati-hati untuk mencari obatnya. Pastikan bahwa obat yang Anda pilih memang cocok dengan kondisi sakit kepala yang dirasakan. Untungnya, website miignon.com menyediakan berbagai artikel tentang perempuan dari berbagai sudut pandang yang bermanfaat dan dapat dipercaya.

Sharing is caring!

Updated: March 16, 2018 — 5:47 pm
Awmorrowgel.org © 2016 Frontier Theme
shares